Hemat Energi Listrik


Merubah Paradigma Masyarakat tentang Penggunaan Energi Listrik

Dalam Perkembangan jaman seperti sekarang ini masayarakat harus di tuntun untuk Menggunakan energy listrik lebih bijaksana lagi.Mungkin kata itu adalah kata yang paling tepat untuk mewakili kondisi mayoritas masyarakat pada saat ini. Sebagaimana kita tahu, masyarakat modern masa kini adalah masyarakat yang kurang memperhatikan makna dari sebuah proses, cenderung pragmatis, bahkan oportunis.
Namun masyarakat harus paham dalam mengonsumsi energi, yang notabene juga terbatas persediannya. Energi listrik contohnya. Energi listrik yang kita sering konsumsi memang energi yang sebagian besar terbentuk dari bahan fosil. Dan seperti kita tahu, bahan bakar fosil adalah bahan bakar yang terbentuk dari aktifitas kimiawi yang setidaknya membutuhkan banyak waktu untuk dapat dikonsumsi.

https://mataalam09.blogspot.co.id/

Dalam artikel ini saya akan memaparkan Tips Penggunaan Hemat Energi listrik

Mengingat bahwa ketersediaan energi listrik dan air terbatas sementara kebutuhan kita dalam menggunakannya tidak pernah selesai, maka untuk meminimalisir bengkaknya tagihan listrik maupun air harus disiasati dengan pola hidup hemat. Terutama untuk energi listrik. Kerap kali kita memiliki kebiasaan yang sangat jelek dengan menggunakan listrik bahkan saat siang hari. Efeknya terasa setelah diakumulasi pada akhir bulan.


https://mataalam09.blogspot.co.id/

Lebih baik cabut kabel peralatan elektronik dari saklar untuk memutuskan daya listrik yang mengalir dan akhirnya terbuang begitu saja.


https://mataalam09.blogspot.co.id/

Sobat bisa menghitung kebutuhan dan meninjau kembali apa saja yang sebenarnya bisa dieliminasi dari pemakaian listrik yang berlebihan dan dialokasikan pada kebutuhan lain yang lebih penting.



Gunakan lampu hemat energi yang hanya menggunakan jumlah kebutuhan listrik yang relatif sedikit serta nyalakan seperlunya dan matikan selebihnya.



Mesin pendingin ini bekerja dengan menggunakan listrik lebih banyak dibandingkan dengan peralatan elektronik lainnya.



Hindari kebiasaan tidur dengan berbagai peralatan elektronik tertinggal dalam keadaan menyala. TV masih menyala ketika tidur, lampu menyala, gadget sedang dalam proses pengisian baterai.

Ok sobat Dunia Electrical untuk tips hemat energy listrik semoga biasa diterapkan di rumah masing-Masing,Gunakan seperlunya Matikan selebihnya.

0 Response to "Hemat Energi Listrik"